shadow
BACK TO TOP

Selasa, 09/01/2024 12:21 WIB

Deretan Lagu yang Perempuan Banget

detikPop - detikHot
Deretan Lagu yang Perempuan Banget Apresiasi untuk perempuan juga dirayakan lewat lagu. Ada beberapa lagu yang bisa kalian dengar, isinya menarik banget.

1. Don't Touch Me oleh Danilla, Marion Jola, dan Ramengvrl

Don't Touch Me sebenarnya juga terinspirasi dari kisah tak menyenangkan dari Danilla, Marion Jola dan Ramengvrl. Ketiga penyanyi tersebut kerap jadi korban objektivikasi dan dilecehkan sebagai perempuan.
Mereka membagikan penegasan dan cerita kemarahan tentang ketidakadilan. Tema utama dari lagu ini adalah tentang pemberdayaan.

2. Anganku Anganmu oleh Isyana Sarasvati dan Raisa

Dua penyanyi yang megang banget nih pada zamannya. Dua diva yang menyuarakan pemberdayaan dan kekuatan perempuan.
Lagu ini juga bisa dimaknai sebagai sarana penyampaian pesan bagi para perempuan untuk terus semangat dan tidak menyerah.

3. Tutur Batin oleh Yura Yunita

Insiprasi lagu ini berasal dari proses Yura Yunita dalam menjalani berbagai permasalahan hidup hingga bisa merayakan segala kekurangan. Lagu Tutur Batin memberikan pesan untuk selalu bersyukur, mencintai diri sendiri, menerima kelebihan dan kekurangan.
Tak mengherankan apabila lagu ini menkadi lagu favorit banyak orang dan berhasil membawa pengaruh energi positif bagi pendengarnya. Terutama pada lirik tentang penerimaan diri:
"Aku tak sempurna
Tak perlu sempurna
Akan kurayakan apa adanya."
(nu2/nu2)
KOMENTAR