shadow
BACK TO TOP

Minggu, 02/07/2023 17:29 WIB

Deg-degannya Raisa Jadi Bintang Tamu Rahasia Konser Afgan Evolution

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Deg-degannya Raisa Jadi Bintang Tamu Rahasia Konser Afgan Evolution Afgan menggelar konser bertajuk Afgan Evolution pada Sabtu (1/7/2023) malam. Salah satu penyanyi yang tampil istimewa sebagai tamu dalam konser tersebut adalah Raisa. Secara tiba-tiba, keduanya menyanyikan lagu kolaborasi mereka yang berjudul Percayalah.
Penampilan Afgan dan Raisa terjadi secara mendadak. Mereka tiba-tiba muncul di tribun penonton bagian kiri dan kanan di Tennis Indoor Senayan. Mengenai kolaborasinya itu, Raisa mengakui cukup tegang dan memikul beban moral yang lebih besar lantaran harus tampil di konser penyanyi lain.
"Setiap manggung di konser orang (aku merasa) selalu (ada) beban moral. Mau bawain satu lagu doang, harus bener-bener bagus banget, harus sesuai ekspektasi penontonnya juga. Penonton bakal mau nyanyi bareng (kami) nggak ya? Aku lebih tegang manggung di konser orang daripada konser sendiri. Karena apa ya sebagai bintang tamu lebih seperti hanya punya satu kesempatan," kata Raisa ditemui di Tennis Indoor Senayan, usai acara.
Meski begitu, Raisa senang bisa menyelesaikan tugasnya di konser Afgan. Bersyukur juga dia karena konser berdurasi 2,5 jam itu bisa berjalan dengan lancar dan meriah.
"Tapi alhamdulillah tadi pecah banget kayaknya penonton banyak juga," ungkapnya.
Raisa tidak hanya hadir sebagai bintang tamu di konser Afgan Revolution. Dia juga datang sebagai Afganisme.
Istri Hamish Daud itu merasa sangat bisa menikmati sajian yang dibawakan oleh pelantun Sadis itu di atas panggung. Terlebih ketika medley lagu terfavorit milik Afgan.
"Sebagai teman dan penikmat musik Afgan, aku happy banget bawain lagu dan medley juga kaya lagu yang di favoritin," katanya.
Aksi panggung Raisa di konser Afgan ini memang dikemas seolah-olah mendadak. Sebenarnya semua itu sudah direncanakan.
Namun demi memberi kejutan buat fans, kejadiannya diatur seolah-olah memang Raisa tampil dadakan. Demi mempertahankan kejutan itu, Raisa pun berusaha merahasiakan penampilannya di konser ini.
"Sudah direncanakan dari lama, cuma kemarin nggak mau diumumim supaya penontonnya surprise. Terus nggak ada yang tahu sih, karena aku di tengah-tengah penonton," imbuhnya.
Di akhir, Raisa mengapresiasi kiprah Afgan di industri musik yang sudah memasuki usia 15 tahun. Menurut dia, Afgan merupakan sosok idola yang membuat tren tersendiri.
"Menurutku dia penyanyi yang luar biasa. Dia bikin tren. Sejak ada Afgan, jadi ngetren segala sesuatu yang tentang Afgan kaya lagunya, suaranya, dan segala macem. Jadi menurutku dia idola dan banyak banget yang kolaborasi sama Afgan," pungkasnya.
(fbr/aay)
KOMENTAR