shadow
BACK TO TOP

Kamis, 08/06/2023 16:45 WIB

Raisa Girang Nyanyikan Lagu Kesukaan Bareng Ahmad Dhani

Pingkan Anggraini - detikHot
Raisa Girang Nyanyikan Lagu Kesukaan Bareng Ahmad Dhani Publik dikejutkan dengan hasil kolaborasi Raisa dengan Ahmad Dhani lewat lagu lama Biar Menjadi Kenangan.
Lagu Biar Jadi Kenangan adalah ciptaan Ahmad Dhani yang pernah dibawakan oleh Reza Artamevia dalam album Keabadian (2000), berduet dengan Masaki Ueda (Jepang).
Raisa pun mengatakan lagu Biar Menjadi Kenangan merupakan salah satu lagu favorit sejak masih sekolah. Pelantun lagu Kali Kedua ini pun baru mengetahui bahwa Biar Menjadi Kenangan milik Ahmad Dhani.
"Karena ini lagu kesukaanku banget dan pas Mas Dhani mengajak duet untuk konsernya, aku senang banget bisa nyanyi lagu ini," ujar Raisa dari keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (8/5/2023).
Pada kolaborasi ini Ahmad Dhani juga ikut bernyanyi dengan Raisa. Ia mengisi beberapa part dalam Biar Menjadi Kenangan.
Proses penggarapan single ini dilakukan sebulan sebelum konser Raisa berlangsung di Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu.
Lalu direkam oleh Raisa dan Ahmad Dhani di studio milik pentolan Dewa 19 itu dengan Barsena sebagai vocal director.
Lebih lanjut, untuk musik di garap oleh S/EEK, kumpulan produser yang membantu mewujudkan kolaborasi #GeminiGenk sebagai produser.
"Saya menunggu waktu yang tepat untuk duet ini dirilis. Pembicaraannya cukup panjang antara saya, Mas Dhani, dan Raisa. Sampai kami punya grup WA bahkan sempat bubar, karena dikira project ini nggak beneran bisa berjalan," bilang Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.
"Setelah kesibukan Raisa konser SUGBK dan Mas Dhani bersama Dewa 19 aktif konser ke sana kemari, rasanya ini adalah saatnya. Menurut saya istimewanya ini diluar kebiasaan, menyatukan Raisa bersama Ahmad Dhani langsung," lanjut Adryanto.
Sementara itu dari pihak label Raisa, JUNI Records, menganggap bahwa proyek ini seru dan berbeda dari kolaborasi lain. Adryanto Pratono, CEO JUNI Records, merasa kolaborasi ini serasi walau lintas generasi.
"Mas Dhani dan Raisa sama-sama eksplorasi. Khususnya untuk mencari jalan tengah untuk range vokal mereka berdua," sahut Adryanto.

(pig/dar)
KOMENTAR