shadow
BACK TO TOP

Kamis, 01/12/2022 11:31 WIB

FIFA Tak Izinkan Acara Musik di GBK, Konser Raisa dan BLACKPINK Bagaimana?

Tim detikcom - detikHot
FIFA Tak Izinkan Acara Musik di GBK, Konser Raisa dan BLACKPINK Bagaimana? Nasib beberapa konser yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta Pusat, sedang ada di ujung tanduk.
Hal itu karena venue yang menjadi lokasi konser tidak bisa digunakan. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, menyusul diterimanya surat balasan dari Induk Sepakbola Dunia (FIFA) yang diterima pada Selasa (29/11) melalui surat elektronik yang dikirim Men's Tournament Manager FIFA, Christian Schmolzer.
Dalam surat tersebut tertulis, jika FIFA setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan memutuskan untuk tidak menyetujui jadwal yang diberikan, yakni mengadakan dua konser. Sebab, itu akan mengganggu proses persiapan di lapangan.
"Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami harus menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang disajikan. Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu akan sangat menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana," bunyi isi surat FIFA.
"Mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepakbola berkualitas tinggi, akan menjadi kontradiktif untuk membiarkan acara ini berlangsung sedekat mungkin dengan turnamen. Dengan ini kami mohon dengan hormat untuk menyampaikan masukan ini kepada Manajemen Stadion GBK."
Merespons hal itu, Yunus membenarkan soal adanya surat balasan dari FIFA. Namun, ia menjelaskan bahwa FIFA hanya tidak membolehkan adanya konser, tapi untuk Piala AFF 2022 boleh diselenggarakan di SU GBK.
"Iya, benar. Konser kan yang nggak boleh," kata Yunus dikutip dari detikSport.
Sedangkan menurut jadwal, ada dua konser yang akan berlokasi di GBK, salah satunya adalah Raisa. Konser tersebut dijadwalkan berlangsung pada 25 Februari 2023.
Bahkan grup K-Pop BLACKPINK akan menggelar konsernya di GBK selama dua hari, yaitu pada 11 dan 12 Maret 2023.
Sejauh ini, belum ada penjelasan dari kedua promotor dari konser tersebut. Sementara mereka sudah menjual tiket untuk konser di GBK.
(dar/sro)
KOMENTAR