shadow
BACK TO TOP

Minggu, 14/11/2021 17:48 WIB

Pujian Sam Kim ke Raisa Lewat Kolaborasi Someday

Pingkan Anggraini - detikHot
Pujian Sam Kim ke Raisa Lewat Kolaborasi Someday Baru-baru ini Raisa dan salah satu penyanyi asal Korea Selatan, Sam Kim merilis lagu kolaborasi mereka. Lagu itu bertajuk Someday yang dinyanyikan merdu oleh kedua solois ini.
Tampak suara Raisa selaras dengan Sam Kim yang kerap bernyanyi lagu dengan genre ballad.
Hal ini menjadi salah satu contoh kolaborasi artis Indonesia lagi dengan musik K-Pop.
Diketahui, rencana kolaborasi Raisa dengan Sam Kim sejak awal 2021. Namun karena pandemi COVID-19 yang belum rampung, maka kolaborasi ini terlaksana pada pertengahan 2021.
Sam Kim pada jumpa pers virtual belum lama ini, menjelaskan, sering berkomunikasi dengan Raisa dalam cara apapun. Hal itu sebagai salah satu upayanya untuk menyelesaikan project ini.
"Saya dan Raisa rutin komunikasi lewat teleponan, chat, atau video call, semua demi lagu ini," ujar Sam Kim saat itu.
Sam Kim melanjutkan, proses rekaman lagu tersebut ia lakukan bersama Raisa secara real time. Meski keduanya berbeda lokasi dan waktu, mereka tetap konsisten dalam penggarapannya.
"Rekaman dilakukan secara real time. Walaupun kami berbeda lokasi, tapi kami bisa diskusi dan merekam langsung," jelas Sam Kim lagi.
Meski menempuh proses yang cukup rumit, Sam Kim merasa puas dengan hasil yang ia peroleh bersama Raisa. Ia bahkan memuji suara milik Raisa.
"Saya ingin berterima kasih kepada Raisa atas suara indahnya di lagu ini," tutur Sam Kim.
Selain itu, Raisa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Sam Kim dan penikmat musik di Korea Selatan, dan Indonesia. Ia sangat bangga dan mengaku satu visi dengan Sam Kim.
"Kami memiliki visi yang sama, semoga lagu ini bisa mengantarkan kami berdua bertemu para pendengar di Indonesia dan Korea," tutur Raisa menambahkan.
Lagu Someday ini juga sudah dapat dinikmati di setiap platform musik sejak 12 November 2021.
(pig/dal)
KOMENTAR