shadow
BACK TO TOP

Rabu, 15/07/2020 15:02 WIB

10 Artis dan Youtuber Bertemu Presiden Jokowi, Ini yang Mereka Gaungkan

Desi Puspasari - detikHot
10 Artis dan Youtuber Bertemu Presiden Jokowi, Ini yang Mereka Gaungkan Kemarin, Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah artis dan youtuber ke Istana Merdeka. 10 diantara para artis yang hadir mulai menggaungkan isi pertemuan dengan Presiden Jokowi.
Sepuluh artis dan youtuber itu posting foto mereka bersama dengan Jokowi. Dalam pertemuan itu, Jokowi meminta para pesohor Tanah Air membantu menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan COVID-19 ke masyarakat.
1. Raffi Ahmad
Raffi Ahmad yang datang tanpa Nagita Slavina dan Rafathar itu, menuliskan soal keinginan Presiden Jokowi agar rakyat Indonesia sadar dengan protokoler kesehatan.
"Kata Pak Presiden Ayoo semuanya Rakyat Indonesia harus sadar dengan Protokoler yang ada demi sama-sama kita bisa melewati arus gelombang Covid 19 ini ... Harus disiplin dan Tetep berkegiatan dengan aturan protokoler yang ada dan harus timbul dari hati masing" dan kita yakin Indonesia Pasti bisa bukan untuk Indonesia saja tapi untuk Dunia ....
Semua sudah terkena dampaknya karena Covid19 ini tapi kita harus bisa melewatinya dengan menyesuaikan dengan kadaan yang sekarang dan disiplin untuk kepentingan Indonesia dan Seluruh Dunia .... (Indonesia) Pasti Bisa," tulis Raffi Ahmad.

[Gambas:Instagram]

2. Raisa
Penyanyi Raisa juga menjadi salah satu tamu yang diundang Presiden Jowoki. Menggunakan masker, Raisa kompak mengenakan pakaian hitam putih dengan Jokowi.
"Kemarin siang aku & beberapa teman-teman berkesempatan untuk berdiskusi dengan bapak @Jokowi terkait pandemik yg sedang kita hadapi. Terimakasih ya, Pak, sudah mau mendengarkan pertanyaan, saran, maupun keluh kesah kami," tulis Raisa.
Sebagai musisi, Raisa juga mengutarakan, Corona sudah menghantam industri musik. Semua lapisan yang andil dalam pagelaran musik terkena dampaknya.
"Pesan dan harapan kita bersama adalah untuk terus menjaga protokol kesehatan. Pakai masker, rajin cuci tangan. Yuk lebih sadar diri bahwa kesehatan adalah hal utama yang harus dijaga.. Ayo kita kerjasama saling menjaga dan saling menghormati and we can get through this together!
Bantu tulis di kolom komen dong, kenapa kita harus pake masker kalo keluar rumah?" tutup Raisa.

[Gambas:Instagram]

3. Yuni Shara
Selain Raisa, penyanyi Yuni Shara juga langsung mengumandangkan anjuran Presiden Jokowi. Yuni Shara mengingatkan untuk selalu menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan saat berkegiatan.
"Jangan lupa dulur kabeh , selalu jaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.
Masker ojo lali njih...," pesan Yuni Shara.

[Gambas:Instagram]

4. Atta Halilintar
Atta Halilintar juga menyemangati semua masyarakat Indonesia untuk bisa bangkit di tengah pandemi Corona.
"Senang Bisa sharing sama bapak. Bersama Kita Mampu! Indonesia Bangkit!" tegas Atta Halilintar.

[Gambas:Instagram]

5. Gading Marten
Gading Marten pun mengungkapkan kelegaannya bisa bertemu dan bicara langsung dengan Presiden Jokowi. Sebagai pekerja seni, Gading Marten juga merasakan efek dari pandemi Corona.
"Hari ini Pak Presiden @jokowi sharing bersama teman2 pekerja seni ttg bagaimana Pandemi ini mempengaruhi perekonomian di semua sektor.. kita smua harus beradaptasi dan mempunyai harapan.. semua harus sadar diri untuk menjaga protokoler kesehatan, kita sehat.. kamu sehat.. smua sehat, yuk saling mengingatkan...," pesan Gading Marten.

[Gambas:Instagram]


6. Armand Maulana
Pada kesempatan yang sama, Armand Maulana juga menyampaikan langsung keluh kesah titipan teman-teman pekerja seni lainnya untuk Joko Widodo. Armand berharap pertemuan itu bisa memunculkan jalan keluar.
"Semoga apa yg dikeluhkan oleh kami semua dari seniman A sampai Z bisa mendapatkan jln yg terbaik untuk nasib baik dalam situasi pandemi ini..ini mah buat info aja yahhh kita td disana 3 jam bkn membicarakan seniman aja tp membicarakan juga pekerja" lain diluar seni..sehat terus pak..semangat terus!!! TAPI POINT UTAMA NYAHHH ADALAH PLISSS BEKERJA LAH KITA DGN PROTOKOL KESEHATAN..SALAH SATU YG PALING PENTING PAKE MASKER YAHHH SAYANGGG #armandmaulana #masker #maskeranyuk," jelas Armand Maulana.

[Gambas:Instagram]



7. Lukman Sardi
"Ini kali yang kedua dimana bertepatan dengan hari ulang tahun bertepatan pula berkesempatan untuk bisa bertemu muka dan bicara langsung dengan bapak Presiden Jokowi.. dan saya anggap ini sebagai hadiah ulang tahun.. terima kasih pak buat ucapan selamat ulang tahunnya dan juga atas waktu yang diberikan..," ungkap Lukman Sardi.
Akan tetapi, bukan itu yang penting menurut Lukman Sardi. Pertemuan itu menjadi kesempatan untuk dirinya yang bekerja di industri kreatif untuk mendengar langsung upaya pemerintah memperbaiki kondisi di tengah pandemi Corona.
"Ini memang sulit untuk kita semua tapi menjadi penting untuk bisa saling mengingatkan secara baik untuk memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak dan selalu mentaati protokol kesehatan.. normal baru berarti karakter baru,tujuan baru,motivasi baru dan tindakan2 baru... kita pasti bisa .. Indonesia pasti bisa," tutup Lukman Sardi.

[Gambas:Instagram]

8. Ari Lasso
"'Ayo kita tetap aktif, kreatif dan terus berkarya selama hal tersebut positif..TAPI YANG TERPENTING ADALAH KITA TETAP HARUS MENJAGA KESEHATAN, MENGIKUTI PROTOKOL, SELALU PAKAI MASKER DAN TETAP MENJAGA JARAK..'," tulis Ari Lasso dan mengajak untuk bersama-sama menjaga kekompakan hadapi pandemi Corona.

[Gambas:Instagram]

9. Andre Taulany
Andre Taulany pun mendukung pemerintah untuk menghadapi gelombang pandemi Corona ini. Bukan untuk dilawan tapi bisa beradaptasi dengan kondisi.
"Ayo sama sama kita berselancar di gelombang ombak pandemi ini ya pak .. Ombak Besar jangan di lawan tapi kita belajar dan beradaptasi dengan ombak tsb sehingga kita bs berselancar dengan cantik diatas ombak .
Tetap lakukan protokol kesehatan dan tingkatkan kesadaran dan disiplin kita , Bismillah kita bisa bersama2 melewati pandemi ini , Aamiin," ungkap Andre Taulany.

[Gambas:Instagram]

10. Anji
Anji yang juga hadir dalam pertemuan itu menjadi 'jembatan' keluh kesah para musisi. Anji pun menjabarkan klasifikasi musisi di yang tetap berjuang di tengah pandemi Corona.
"BERTEMU PRESIDEN @jokowi , menyuarakan kegelisahan. Semoga New Normal segera berganti True Normal.
Maaf jika saya ada salah penyebutan istilah. Ini klasifikasi saja dari saya, supaya lebih mudah," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

(pus/dar)
KOMENTAR