Back to Top
Nautical

1

Nautical

Busana karya desainer Hannie Hananto ini memiliki potongan yang clean dan terlihat elegan lewat paduan warna putih dan biru donker. Aksen pita di bagian dadanya memberikan penampilan yang cukup kontras namun tetap selaras.

Next
Sulam Voyage

2

Sulam Voyage

Di atas kain berwarna hitam, Vivi Zubedi menyulam kain berwarna-warni sehingga menjadi corak yang modern serta unik. Corak sulaman tersebut dilengkapi dengan taburan manik-manik kecil agar busananya terlihat lebih mewah namun tetap simpel.

Next
Pastel Complexion

3

Pastel Complexion

Jika Anda berani menggunakan busana dengan corak yang cukup besar, tak ada salahnya padukan dengan luaran transparan yang berwarna pastel seperti koleksi dari Ria Miranda ini. Desainnya terlihat unik berkat aksentuasi bunga-bunga tiga dimensi di bagian leher hingga bahu.

Next
Simplicity Stone

4

Simplicity Stone

Warna pink muda memberikan kesan manis dan anggun dalam rancangan Irna Mutiara. Dress panjang yang dilapisi oleh outer berbentuk bolero ini memiliki aksen batu-batuan di satu sisinya

Next
Atasan Berbunga

5

Atasan Berbunga

Agar keseluruhan tampilan tidak terlalu pucat saat mengenakan atasan warna putih, pilih yang dihadirkan dengan aplikasi menarik seperti ini. Anda pun dapat mengombinasikannya dengan celana bermotif sehingga lebih atraktif. Busana dari desainer Toton berikut bisa dijadikan referensi.

Next
Variasi Kutu Baru

6

Variasi Kutu Baru

Lewat tangan kreatif Errin Ugaru, kebaya kutu baru dipasangkan dengan rok lipit panjang dengan ornamen kulit di bagian bawahnya. Padukan dengan hijab yang berwarna kontras agar penampilan terkesan stylish dan kontras.

Next
Jumpsuit

7

Jumpsuit

Lebaran bukan hanya boleh mengenakan busana terusan. Anda tentu bisa mengenakan celana asalkan sesuai dengan nuansa Hari Raya. Anda pun dapat memilih jumpsuit putih serupa karya Zaskia Sungkar ini. Item tersebut hadir dengan aksen yang menjadikannya unik dan edgy.

Next
Dress Bertekstur

8

Dress Bertekstur

Jika ingin tampil atraktif tanpa terlihat terlalu heboh, Anda bisa menerapkan dress yang ramai permainan tekstur. Tengok saja busana dari Sapto Djojokartiko berikut ini. Meski minimalis, item tersebut terlihat manis.

Next
Gamis Pelaut

9

Gamis Pelaut

Nuansa pelaut hadir dalam busana rancangan Kursein Karzai berikut. Konsep tersebut bisa membuat gaya lebaran menjadi lebih menarik. Perpaduan warna biru navy-putih, aksen tali, dan kerah oversized pun membuatnya patut dijadikan referensi.

Next
Selendang Sebagai Outerwear

10

Selendang Sebagai Outerwear


Saat Hari Raya, wanita sering menambahkan selendang dalam gayanya. Jika ingin terlihat kreatif dan stylish, gaya luaran dari busana Ria Miranda ini bisa diikuti. Di satu sisi selandang dibiarkan menjuntai namun di sisi lain kain tersebut disampirkan. Tambahkan belt sebagai pemanisnya.

Next
Hype of Urban

11

Hype of Urban

Lewat koleksinya ini, aktris sekaligus desainer Zaskia Mecca ingin menampilkan gambaran dari muslimah urban masa kini. Blus lengan panjang warna merah yang kontras dengan outer serta celana panjang membuat penampilan semakin cerah dan tidak monoton.

Next
Pinkie Floral

12

Pinkie Floral

Busana Ria Miranda memang paling bisa diandalkan untuk tampil manis feminin. Seperti busana berikut yang menggabungkan outerwear pink dengan celana biru muda motif floral. Saat dipadukan, Anda pun bisa terlihat lebih ceria.

Next
Kaftan Unik

13

Kaftan Unik

Bosan mengenakan busana bersiluet kaftan yang itu-itu saja? Coba pilih yang dihadirkan eksentrik serupa busana Jenahara ini. Item berikut ditampilkan dengan potongan batwing hanya di satu sisi.

Next
Black & White

14

Black & White

Saat memilih busana berwarna hitam, mungkin Anda takut jika tampilannya terlalu gelap dan membosankan. Jika begitu, coba pilih yang dihadirkan dengan twist seperti detail layer berlipit. Busana dari merek The Executive yang berkolaborasi dengan Hannie Hananto ini bisa dijadikan inspirasi.

Next
Shades of Grey

15

Shades of Grey

Warna abu-abu adalah warna dasar yang juga sedang diminati fashionista. Gaya serba abu-abu pun dapat terapkan saat Lebaran. Contek tampilan dari fashion show desainer Restu Anggraini ini. Jangan lupa mengaplikasikan atasan bertekstur yang bisa menjadikan keseluruhan tampilan tak membosankan.

Next
Lace Outer

16

Lace Outer

Busana polos tampak menjadi 'hidup' dengan paduan outer berenda yang panjang dan 'jatuh' saat dikenakan. Tengok perpaduan warna dari desainer Amalina Aman yang memandukan warna oranye terakota dengan outer lace cokelat tua ini. Lengkapi penampilan dengan aksesoris seperti kalung atau headband.

Next
Overall Dress

17

Overall Dress

Hitam dan putih menjadi paduan warna klasik yang tak usang dimakan zaman. Begitupun dalam menerapkann busana Lebaran, blus putih panjang yang dipadu dengan overall hitam tanpa lengan menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin tampil simpel.

Next
Modestwear

18

Modestwear

Untuk Anda yang biasa tampil syar'i atau menutup dengan sempurna bisa melihat tampilan busana dari Amalina Aman berikut. Selain hijab yang menjuntai hingga dada, busana juga dilengkapi outerwear flowy yang tak membentuk badan namun tampak atraktif apalagi saat sedang bergerak.

Next
Penuh Manik

19

Penuh Manik

Tampilan di Hari Idul Fitri tentu perlu lebih maksimal dari gaya sehari-hari. Anda pun dapat mencari busana dengan sedikit sentuhan glamour misalnya yang kaya akan detail manik-manik. Dress dari Norma Hauri ini dapat dijadikan opsi. Selain berhias manik, ada aksen ruffle di dada yang mempermanis.

Next
Long Jacket

20

Long Jacket

Bergaya elegan dengan celana pipa dan long jacket juga bisa diterapkan. Coba pilih yang warnanya senada seperti busana keluaran Moschaict by Itang Yunasz berikut. Anda pun dapat bermain dengan hijab bermotif untuk menambah daya atraktif.

Next
Detail 3D

21

Detail 3D

Anda bisa memadukan atasan berpotongan midriff atau mullet dengan rok high waist saat Lebaran nanti. Supaya tampilan lebih menarik, coba cari busana yang punya detail unik. Misalnya tempelan 3D seperti busana dari Jenahara ini.

Next
Statement Necklace

22

Statement Necklace

Gemar mengoleksi kain tradisional Indonesia? Tak ada salahnya cobalah membuat setelah blus dan celana panjang seperti koleksi milik Ghea Panggabean ini. Lengkapi juga dengan outer yang panjang dan melambai agar busana terlihat seimbang serta kalung berukuran besar yang menarik atensi.

Next
Hitam Manis

23

Hitam Manis

Tak perlu takut mengenakan warna hitam saat Hari Raya. Palet tersebut dapat membuat Anda tampak elegan apalagi jika busananya berpotongan seperti karya Rani Hatta ini. Meski berpalet gelap, hiasan manik berkilauan pada bagian hem menjadikannya lebih spesial.

Next
Gamis & Jaket

24

Gamis & Jaket

Untuk terlihat elegan, Anda bisa memadukan gamis atau long dress dengan jaket. Agar atraktif, pilih luaran dengan aksen timbul seperti busana keluaran La Perle by Irna Mutiara ini.

Next
Nuansa Cokelat

25

Nuansa Cokelat

Earth tone seperti warna cokelat dikabarkan tengah tren saat Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Jika Anda juga berencana mengenakan busana berwarna tanah, bisa mengintip inspirasi dari Hannie Hananto ini.

Next
Rok A-line

26

Rok A-line

Rok berpotongan A-line dan midi masih pantas dikenakan saat Hari Raya atau silahturahmi Lebaran. Agar terlihat lebih tertutup sopan, padukan bawahan tersebut dengan atasan oversized seperti tampilan karya Biyan ini.

Next
Sentuhan Batik

27

Sentuhan Batik

Sebagian dari Anda mungkin ingin menghadirkan sentuhan etnik dalam baju Lebaran. Aksen batik pada bagian hem ini pun bisa ditiru. Model busana muslimah keluaran Zaskia Sungkar tersebut tampak simpel namun cukup menarik dan tidak membosankan.

Next
Oversized Top

28

Oversized Top

Punya atasan oversized atau dress selutut yang menarik namun bukan busana muslim? Untuk dipakai di Hari Raya atau silahturahmi Lebaran, Anda bisa mengombinasikannya dengan celana. Pilih celana dengan warna serupa atasan sehingga terlihat serasi seperti tampilan dari Happa berikut ini.

Next
Monochrome Style

29

Monochrome Style

Lebih suka pakai busana hitam-putih? Contek gaya busana dari Norma Hauri ini. Atasan hitam dan rok maxi A-line dipadukan dengan outerwear renda. Simpel namun menarik perhatian.

Next
Funky Eclectic

30

Funky Eclectic

Bagi Anda yang ingin tampil beda, tak ada salahnya coba padankan tunik berpotongan asimetris di bagian bawahnya dengan celana panjang. Tambahkan juga korsase bunga dan kalung berbandul besar sebagai pemanis. Cobalah gaya hijab turban agar terlihat lebih unik dan funky.

Next
Pink Lady Like

31

Pink Lady Like

Busana bernuansa pastel atau cerah pantas diterapkan saat menyambut Hari Kemenangan. Item dari Moshaict by Itang Yunaz berikut pun pantas dipertimbangkan. Sudah ramai dengan warna, manik dan potongan lipit di pinggang cukup mempermanis pakaian.

Next
Outerwear

32

Outerwear

Tidak beli busana baru untuk Hari Raya? Bukan masalah jika Anda tahu bagaimana cara padu-padannya agar baju lama tampil dengan gaya baru. Misalnya dengan menambahkan outerwear dan pita seperti tampilan busana Jenahara berikut.

Next
Casual Edgy

33

Casual Edgy

Anda mungkin bosan tampil feminin dengan dress atau kaftan saat Lebaran. Untuk itu, gaya seperti tampilan busana Etu berikut bisa diterapkan. Padukan kemeja dengan celana hitam. Agar tak tampak formal, tambahkan rompi serta aksen dasi warna cerah.

Next
Gamis Katun

34

Gamis Katun

Agar tidak terasa panas saat berkumpul dengan keluarga, sebaiknya pilih busana dari material katun yang menyerap keringat. Seperti gamis berbahan katun dari Najua Yanti dengan outer yang berkantung depan.

Next
The Embellishment

35

The Embellishment

Manik-manik berukuran besar menghiasi bagian atas dress panjang karya Biyan dalam koleksi terbarunya 'Benang Merah'. Busana dengan dominasi warna hitam itu dipenuhi dengan corak ilusi ayam jago di bagian bawahnya.

Next
Metallic Pastel

36

Metallic Pastel

Outer berwarna metalik dengan ornamen bunga-bunga di bagian lengannya menjadi kunci utama dari penampilan ini. Paduan warna metalik dengan busana biru pastel milik Jeny Tjahyawati terlihat elegan sekaligus modern.

Next
Lurik Coordination

37

Lurik Coordination

Paduan kain tradisional lurik dengan busana modern tergambar jelas dalam koleksi Zaskia Sungkar. Ia memadukan kain lurik dengan warna cokelat muda menjadi sebuah outer yang terlihat kasual sekaligus edgy.

Next
Simply White

38

Simply White

Dress dari Dian Pelangi ini memang tampak simpel namun menawan. Meski dihadirkan dengan warna dan potongan yang sederhana, busana itu dihiasi aksen manik di bagian leher serta hemnya. Anda bisa mengenakan kerudung warna gelap agar tampilan tak terlalu pucat.

Next
Neutral Plaid

39

Neutral Plaid

Gamis panjang bermotif kotak-kotak tampil apik dengan luaran berwarna senada yang masih tetap netral. Rancangan Kursein Karzai ini bisa menjadi salah satu inspirasi busana Lebaran saat berkunjung ke rumah saudara.

Next
Celana Bermotif

40

Celana Bermotif

Beranikan diri Anda untuk bermain warna dengan mengenakan celana bermotif yang dipadukan dengan kemeja atau blus bertekstur seperti milik Diana Nurliana ini. Jangan ragu untuk  menambahkan aksesori seperti belt atau kreasikan hijab Anda agar terlihat lebih edgy.

Next
Kaftan Colorblock

41

Kaftan Colorblock

Kaftan juga digemari para wanita untuk dikenakan saat Lebaran. Agar terlihat berbeda dari orang kebanyakan, pilih yang unik seperti busana milik Jenahara ini. Item tersebut ditampilkan dengan motif colorblocking dan manik yang sederhana namun menarik.

Next
Celana Aksen Apron

42

Celana Aksen Apron

Pakai busana putih saat Hari Raya tidak harus membosankan, Anda bisa menata gaya serupa tampilan dari fashion show brand Etu berikut. Atasan wrap lengan pendek diberi dalaman kemeja. Lalu pilih celana dengan detail apron sehingga tampilan tambah edgy.

Next
Aksen Belt

43

Aksen Belt

Busana terusan atau gamis sering dihadirkan dengan potongan longgar. Agar tidak membuat ilusi tubuh yang melebar aplikasikan ikat pinggang kecil dengan warna senada seperti tampilan busana Ayu Dyah Andari ini.

Next
Shirt Over Jacket

44

Shirt Over Jacket

Koleksi ready-to-wear dari brand Elhijab dengan lini kedua Dauky ini didominasi oleh warna abu-abu yang tampil senada dengan kemeja putih. Outer berkantung dua yang menjadi poin utama penampilan tersebut memberikan kesan anggun namun tetap chic.

Next
Hidden Batik

45

Hidden Batik

Corak batik 'tersembunyi' dalam outer tanpa lengan rancangan Tuti Adib dengan nuansa hitam-putih. Outer tersebut bisa dikenakan dengan gamis panjang berwarna hitam atau setelan tunik dan celana panjang agar terlihat lebih elegan.

Next
Ethnicity

46

Ethnicity

Sentuhan etnik kental terasa pada koleksi busana milik desainer Ida Royani. Ia menggunakan kain tradisional dari Nusa Tenggara Timur sebagai rok panjang yang dipadu dengan outer batwing berwarna beige dengan aksen payet di bagian kerahnya.

Next
Mysterious Black

47

Mysterious Black

Warna hitam terkesan misterius pada busana berwarna nude dengan outer cape berkancing besar rancangan Monika Jufry. Kunci dari penampilan ini adalah keseimbangan dua warna yang kontras namun tetap aman.

Next
Berhias Manik

48

Berhias Manik

Satu lagi dress hitam yang pantas Anda intip sebagai referensi baju Lebaran. Kali ini, busana rancangan Vivi Zubedi tersebut dihiasi manik-manik sehingga lebih atraktif. Yang membuatnya spesial, pemanis itu dibentuk sedemikian rupa sehingga terlihat seperti corak.

Next
Dalmantion Tiga Dimensi

49

Dalmantion Tiga Dimensi

Karakter animasi dalmantion menjadi inspirasi Lia Soraya dalam merilis koleksinya. Bintik-bintik hitam tiga dimensi pada bagian dada dan perut ditempel di atas kain putih serta dipadukan dengan bahan metalik yang membuat tampilan busana menjadi lebih menarik.

Next
Cutting Asimetris

50

Cutting Asimetris

Gamis berpotongan asimetris yang lebar di bagian bawahnya memiliki aksen dengan nuansa emas metalik mulai dari bahu hingga ke bawah serta di bagian tangan. Kreasikan kerudung dengan model turban atau menyilang menutupi dada agar tampilan terlihat lebih stylish.